Sunday, September 22, 2013

Otaru Canal

Otaru is a small city near Ishikari Bay, Hokkaido island, Japan. The most visited location is Otaru Canal. The canal was constructed in 1923 and used to transport coal or marine product. The canal originally has 1140m length and 40m width. Along the canal, many stone-warehouses were built to sell the supplies. When the Otaru pier was opened, the canal was disused and became polluted.


Citizens of Otaru opposed the local government that intended to convert the canal into public road. The canal is considered a heritage landmark. In 1986 the canal started to be renovated. Some parts of the canal were filled and turned into walking path.


Nowadays, Otaru Canal is popular among tourist despite other historical sites at the city. I agree, it looks brilliant under that morning summer sun. Wish one day more polluted Indonesian rivers could be preserved like this Otaru Canal.


Pekanbaru,



4 comments:

Unknown said...

assalamu'alaikum, mbak monita saya gayuh. Maaf mbak sebelumnya, saya seorang fresh graduate S1 teknik sipil, konsentrasi saya geoteknik. Saya ada rencana untuk mendaftar program beasiswa ADS. Waktu saya mencari info ADS saya baca blog mbak monita, dan mbak juga berasal dari teknik sipil. Sehubungan dengan hal tersebut, apakah mbak memiliki referensi, penelitian (riset) yang sedang dibutuhkan di australia, terutama yang berkaitan dengan geoteknik? atau mungkin mbak memiliki kenalan yang dapat membantu saya dalam hal tersebut. Terimakasih mbak sebelumnya. Wassalamu'alaikum

Monita Wibisono said...

Wa'alaikumsalam Wr Wb.
Gayuh yang baik,
untuk mengetahui riset mutakhir di bidang tertentu, pertama-tama pilih secara spesifik bidang yang diminati. Kedua, cari paper review bidang tersebut (pilih 2011-2013) melihat apa yang sedang trend dan ke mana arah riset secara umum. Ketiga, kontak saja profesor sesuai bidang dan tanyakan soal topik riset untuk PhD. Tentu saja kita pilih prof di bidang spesifik tadi. Untuk memastikan kebutuhan riset di Australia, lihat saja

Untuk paper review bisa disearch di google scholar atau masuk ke ejge.

Saran saya, banyak baca di bidang kita dulu, baru memutuskan apa yang tepat dan sedang trend untuk dilanjutkan sebagai topik PhD.

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Monita Wibisono said...

oh, ada yang kepotong:

"lihat saja Australia Research Council" di arc.gov.au

Monita Wibisono said...

oh, ada yang kepotong:

"lihat saja Australia Research Council" di arc.gov.au