Tuesday, May 27, 2014

Ketika aku... benar-benar ingin ngeblog lagi...

Setelah agak lama vakum ngeblog dan sulit untuk 'come back', barulah terpikir olehku apa saja penyebabnya. Mostly, bukan karena 'writer's block', tetapi berasal dari 'mind set' diriku sendiri. 

Setelah beberapa saat merenung dan melakukan 'delete' berkali-kali karena kalimatnya kurang bagus (misalnya: aku baru menyadari kalau sebabnya seperti), penyebab aku malas ngeblog adalah:

a) kekurangan waktu untuk melakukan sesuatu yang kreatif

b) tidak punya ide keren karena jarang membaca buku atau membaca koran

c) sedikit trauma saat posting nasehat, abis seringnya malah terjadi pada diriku. Hehe...

d) rasa malu karena cerita hidupku diketahui orang, terutama hobi jalan-jalannya itu.

Tapi sekarang aku sadar kalau tidak ngeblog maka akan banyak kerugian yang didapat, seperti jarang beramal, tidak berlatih menulis, tidak mahir menulis review lagi, atau tidak sempat meninggalkan 'footprint' tentang hidupku di dunia maya. 

So, aku akan menyisihkan waktu, rajin membaca buku/koran lagi, tidak takut trauma malahan bersyukur bisa berbagi ilmu, dan tidak apalah, mudah-mudah cerita-cerita hidupku bisa mendorong orang untuk berkreasi.

By the way, 
setelah berbulan-bulan tidak aktif ngeblog, aku proklamirkan kembali kalau Insya Allah ku akan menulis posting tiap 4 (empat) hari sekali. 



Mudah-mudahan tetap istiqamah dan selalu sabar dalam berbagi kebaikan. Amin, semoga dimudahkan Allah.

Pekanbaru,

No comments: