Wednesday, June 26, 2013

Bunga Liar Kampus Universitas Riau


Berada di tempat penuh dengan bunga-bunga indah berwarna-warni menajamkan 'sense'ku tentang aneka bunga lain di kampus kini. 

Betul sekali, bunga-bunga rumput tidak terlihat indah seperti hamparan bunga (flower bed) di Inggris atau Australia, tetapi, dengan penuh kesyukuran aku masih bisa bertahan menikmati bunga berukuran kecil tersebut.

Beberapa waktu lalu saat musim hujan datang dan musim bunga liar bersemi, aku menyempatkan diri hampir setiap minggu berburu foto-foto bunga-bunga di kampus. Cukup mengherankan karena di tengah kampus yang dikelilingi hutan dan penuh lapangan rumput tersebut aku bisa menemukan beberapa tempat bunga liar. 


           
Pada dasarnya bunga-bunga tropis berwarna ungu, kuning pucat ataupun merah jambu pekat. Warna-warna tersebut dibutuhkan agar dapat terlihat dengan mudah diantara rerimbunan pohon dan semak menghijau. Beberapa bunga memiliki bentuk-bentuk yang lucu dan tidak terbayangkan cara lebah mendapatkan serbuk sari dari dalam bunga. 


           
Allah Maha Kuasa memberikan kesempatan memahami bahwa bentuk khusus diciptakan bagi bunga-bunga tertentu sehingga serbuk sari diperoleh dengan teknik tak biasa pula. Subhanallah.



Pekanbaru,

No comments: