Monday, October 5, 2009

Bunga-bunga di Perth

Katanya suka bunga.... mana, foto-fotonya?

Heheh, mungkin ada yang nanya begitu. Sejak hari pertama sampe di Perth, aku udah terkagum-kagum sama bunga-bunganya. Waktu di UK dulu juga begitu, tapi berhubung lagi suntuk plus stress sama dissertation, ga sempet mengagumi dan mengabadikan bunga-bunga indah tersebut. So, barulah di Perth ini sempet sekali untuk berfoto-foto dengan bunga. Sampe nangkring bentar di halaman orang, gpplah...



Black Kangaroo Paw. Cantik banget ya. Tadinya itam arang semua bunganya, tapi pelan-pelan keluar kelopak ijo muda. Kayaknya sejenis anggrek gitu.


Bunga biru ini, seperti lili tapi dengan kembang kecil-kecil. Ada sih, di Indo, tapi tempat-tempat dingin aja. Di Perth, bunganya gede-gede, banyaaakkk lagi.


Paper daisy. Kembang aster liar kalo di sini. Tapi yang ini ga liar ding, ditanam bagus-bagus kok di depan kampus Curtin dan Kings Park. Adanya pas Spring aja. Kalo dipegang bunganya, ya kayak kertas gitu, keras. Tapi batangnya soft dan halus seperti batang bunga-bunga liar. Maunya mekar waktu ada matahari. Waktu mendung pada kuncup...



Bunga blue bush ini ditemukan di samping lab betonku. Pertama kali liat, langsung aja tanpa malu-malu minta difoto bareng. Abis, bener kan, minggu berikutnya udah pada rontok bunga-bunganya. Bunganya halus-halus, terus banyak lebahnya. Birunya itu ga nahan... bagus yah.



Freesia liar. Wangi banget, kayak EDT or body spray Freesia dari Marks & Spencer. Semuanya tumbuh di antara rumput-rumput liar di Perth ini. Kalo di Araluen, hutannya jadi wangiiiii banget. Sempet juga tuh, aku kumpulin di pinggir jalan Oats St. Pas ditaruh dalam vas di rumah... wah, wanginya, memenuhi ruangan apartemen!!!



Bunga daisy versi hard bud. Aku ngarang-ngarang aja lo, namanya... sori, hehehe... Kembang ini bagus banget, aneka warna, matching lagi sama pakaianku. Bunganya lebih keras dari paper daisy tadi, terus batangnya pendek-pendek membentuk perdu.



Bunga ini tumbuh di dinding dekat office 001. Wangiiiii banget. Satu lagi yang fragrancenya kayak parfum. Sekarang masih bunga aja, seminggu kemudian udah ganti bunga-bunga itu dengan daun. Makanya, kalo bunga-bunga spring, cepet-cepet yah, difoto. Ntar keburu abis, tinggal daun doang.



Ini pasti semacam daisy berwarna highlight. Iya, warnanya kayak stabilo aja, shocking pink, shocking yellow... Aku baru sekali ini liat bunga-bunga ngejreng begini.


Finally, tulip-tulip ini. Aku bener2 hillarious deh, liat semuanya. Sampe 3 jam ga cukup rasanya berfoto dengan segala warna. Alhamdulillah, Allah... sungguh hepi di antara ciptaanMu yang penuh warna dan rupa ini.

Subhanallah...



Perth,
kenangan saat spring pertama in Perth... (2007)

No comments: