Friday, January 1, 2010

Dapatkah kita membantu mereka?


Walau blog terlihat sepi, kuyakin diantara pembaca ada yang tak sengaja mampir ngupi-ngupi, eeeh, baca-baca atau lihat-lihat isi blogku. Hayo:)

Temanku Eko, yang aktif di berbagai kegiatan sosial, dengan friendly meminta kami untuk ikut menyebarkan info tentang keberadaan MIF.

MIF atau Muslim Infocom Foundation, adalah yayasan sosial yang memanfaatkan keberadaan situs pertemanan, blog dan milis untuk mengumpulkan dana lalu menyalurkannya bagi yang membutuhkan.

Saat ini MIF sudah melakukan pemberian beasiswa bagi siswa-siswa di Muara Angke, Bantar Gebang, Cisarua, melakukan pelatihan IT, tulisan ilmiah dan pengadaan perpustakaan. Untuk lengkapnya, aku copas deh, tulisan Eko dari his note di Facebook, 29/12/09 berikut:

Dengan tersedianya akses Internet, dan layanan-layanan online seperti Facebook, dan Multiply, terbuka untuk kita berlomba-lomba menulis ... menulis blog tentang opini, tentang gagasan ataupun sekedar tentang pengalaman pribadi ...

Nah, ada yang terabaikan dalam kegiatan menulis ini ... yaitu menulis melalui aksi ! Menulis melalui aksi ?

Jika kita menulis melalui Facebook atau Multiply, yang menulis adalah kita sendiri ... nah, yang kita kadang lupa adalah bahwa bagian dari IMAN adalah percaya adanya malaikat, termasuk malaikat yang menulis amalan-amalan kita ...

Ada setidaknya 3 peluang aksi yang bisa kita lakukan :
1. Dari sisi hubungan dengan Allah swt melalui amalan fardhu di antaranya sholat di masjid ...
2. Dari sisi hubungan dengan manusia melalui infaq dan shodaqoh ...
3. Dari sisi hubungan dengan alam melalui penanaman pohon dll

So ? Ayo ... MENULIS MELALUI AKSI. Ayo beramal, dan biarkan ditulis sebagai amalan untuk meraih ridhaNya :) Muslim Infocom Foundation diadakan untuk membantu temen-temen khususnya blogger, miliser, pekerja IT dll
untuk mempermudah temen-temen menjalankan AKSI ...

Kita menyalurkan beasiswa dari temen-temen yang peduli di 4 kawasan : Cisarua, Muara Angke, Bantar Gebang dan Cianjur selatan. Jika temen-temen ingin bergabung, cukup dengan Rp 1.000 per hari atau Rp 30.000 per bulan :)


Nomor rekening FOR YOUR CARE :
BCA KCP Jalan Panjang
755 011 6086
atas nama : Untung Rohwadi
http://www.mif.or.id/home

Nah, teman-teman yang baik hati dan suka menabung, monggo, mari kita bantu teman-teman lain melalui MIF. Insya Allah amalan seperti ini akan banyak membantu kita juga di dunia maupun akhirat nanti.

Terima kasih atas perhatiannya...
Selamat beramal:)

Perth,
Kata Eko, ada beberapa cara ikutan:
1. Jadi donatur tetap per bulan
2. Jadi donatur sesekali
3. Jadi auditor/pengawas internal
4. Jadi coach/pelatih buat tim manajemen MIF... See More
5. Bantuin sebarin nomor rekening MIF dan web MIF
6. Berdoa untuk MIF
7. Jadi trainer buat siswa binaan MIF agar mereka bisa mandiri setelah lulus SMA